Selamat kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu yang sudah ditetapkan sebagai peserta PPG bagi Guru Tertentu Tahap 1 tahun 2025 di LPTK Universitas Pasundan.
Kami informasikan bahwa mekanisme lapor diri serta tautan undangan untuk masuk Grup WhatApp resmi PPG Universitas Pasundan akan kami kirim melalui Email Belajar ID Bapak dan Ibu yang tertulis pada SIMPKB saat Bapak dan Ibu melakukan konfirmasi kesediaan mengikuti PPG. Untuk itu silahkan periksa Email Belajar ID Bapak dan Ibu secara BERKALA, kemudian segera lakukan proses lapor diri sesuai dengan informasi yang kami sampaikan melalui Email Belajar ID Bapak dan Ibu.
Proses Lapor diri dapat dilakukan mulai tanggal 22 - 30 Mei 2025, dengan persyaratan sebagai berikut:
1. Biodata PDDIKTI
Biodata PDDIKTI berupa pertanyaan pertanyaan yang akan diisi secara langsung pada Formulir Lapor Diri
2. Pakta Integritas
Format Pakta Integritas diambil dari SIMPKB saat Penetapan Calon Mahasiswa. Pakta Integritas diketik dan menggunakan materai 10.000. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Pakta Integritas (spasi) Nama Peserta.
3. Ijazah S1/DIV
File scan Ijazah asli atau fotocopy legalisir yang diunggah dalam bentuk PDF max 1 MB. File scan berisi data ijazah, jika ijazah 2 halaman, maka di upload kedua halaman.Jika pada ijazah terdapat kesalahan penulisan ijazah, harap melampirkan surat keterangan asli kesalahan penulisan ijazah pada halaman pertama file. FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Ijazah S1_Nama Peserta.
4. Transkrip Nilai S1/DIV
File scan Transkrip Nilai S1/DIV asli atau fotocopy legalisir yang diunggah dalam bentuk PDF max 1 MB. File scan berisi data transkrip, jika transkrip 2 halaman, maka di upload kedua halaman FILE HARUS JELAS DAN DAPAT DIBACA ( TIDAK BLUR). File diberi nama dengan format Transkrip Nilai S1_Nama Peserta.
5. Kartu Identitas KTP/SIM
File hasil scan KTP asli ( bagian yang tertera data KTP) yang diunggah dalam bentuk JPG max 1MB. KTP yang discan dalah bagian yang berisi data penduduk. File diberi nama dengan format KTP/SIM_Nama Peserta.
6. File Foto Latar Merah
Pria menggunakan jas hitam, kemeja putih dan dasi warna hitam. Tidak menggunakan Kacamata, tidak menggunakan Topi/kopiah dll.
Wanita mengunakan jas hitam dan kemeja putih, tidak menggunakan dasi. Tidak menggunakan Kacamata. Warna hijab hitam bagi yang menggunakan, tidak ada larangan memakai cadar.
File foto asli yang diupload harus foto terbaru yang dibuat oleh jasa penyedia foto yang kompeten, bukan foto yang sudah dicetak kemudian di foto, atau foto yang di edit dari file foto yang lain menggunakan aplikasi CANVA dan sebagainya. File foto dalam bentuk JPG max 1 Mb. File diberi nama dengan format Foto Latar Merah_Nama Peserta.
7. Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKCK) dari Kepolisian
SKCK asli yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG bagi Guru Tertentu tahap 1 Tahun 2025”. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format SKCK_Nama Peserta.
8. Surat Keterangan Sehat dari fasilitas layanan kesehatan.
Surat Keterangan Sehat yang masih berlaku dan tujuan atau keperluannya untuk “Persyaratan Mengikuti PPG bagi Guru Tertentu tahap 1 Tahun 2025”. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Surat Keterangan Sehat_Nama Peserta.
9. Surat Bebas NAPZA dari Puskesmas/RSUD setempat/Kepolisian/BNN.
File hasil scan yang diunggah dalam bentuk PDF max 1MB. File diberi nama dengan format Surat Bebas NAPZA_Nama Peserta.
10. Scan NPWP
NPWP wajib bagi ASN. Bagi yang belum memiliki dapat dikosongkan. File hasil scan yang diunggah dalam bentuk JPG max 1MB. File diberi nama dengan format NPWP_Nama Peserta.
11. Screenshot/tangkapan layar Biodata pada DAPODIK
File hasil Screenshot/tangkapan layar Biodata bagian Nama Lengkap, Tempat dan Tanggal Lahir pada DAPODIK.